Aug 9 2016

Upacara Pembukaan Olimpiade Paling Mahal dan Megah

Tahun ini pagelaran Olimpiade Musim panas telah dimulai di Rio de Jeneiro, Brazil. Alhasil, 2 atlet Indonesia telah membuktikan kerja kerasnya dengan masing-masing mendapatkan Medali Perak dari Angkat Besi.

Bukan hanya melihat bagaimana kerja keras para atlet tanah air, masyarakat juga terpesona dengan upacara pembukaan Olimpiade yang cukup megah dan dikatakan telah mengeluarkan dana yang cukup besar. Dan, selama 32 kali penyelenggaraan ajang olahraga ini, ada 4 upacara pembukaan Olimpiade paling mahal dan megah.

Upacara Pembukaan Olimpiade Paling Mahal dan Megah

4. Sydney, tahun 2000

upacara pembukaan olimpiade paling mahal dan megah

Negara Kangguru menjadi tuan rumah di Olimpiade tahun 2000 lalu. Upcara yang digelar disana menyuguhkan gaya klasik yang kemudian berlanjut pada gaya modern dengan menampilkan bagaimana sejarah dan budaya negeri Australia sendiri. Biaya yang dikeluarkan untuk upacara pembukaan ini mencapai 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp 258,2 miliar.

3. Athena, tahun 2004
upacara pembukaan olimpiade paling mahal dan megah

Olimpiade pada tahun 2004 lalu di Athena dikatakan sebagai olimpiade yang memiliki upacara pembukaan termegah. Dalam acara tersebut, ditunjukan bagaimana perbedaan antara Yunani kuno dan modern. Dan tak bisa dipungkiri, jika event tersebut menghabiskan biaya sekitar 26 juta pound sterling atau setara Rp 447 miliar.

2. London, tahun 2012
upacara pembukaan olimpiade paling mahal dan megah

Pesta pembukaan yang megah juga telah kita temukan saat upacara pembukaan Olimpiade tahun 2012 lalu di London, Inggris. Selain beberapa pertunjukan yang megah, para penonton pun disuguhi dengan penampilan artis papan atas Inggris sepert Daniel Craig, Rowan Atkinson, serta Spice Girl. Biaya yang dikeluarkan untuk upacara pembukaan tersebut diperkirakan mencapai 56 juta pound sterling atau setara dengan Rp 964 miliar.

1. Beijing, tahun 2008
upacara pembukaan olimpiade paling mahal dan megah

Untuk upacara pembukaan Olimpiade paling megah dan mewah yang menduduki posisi pertama adalah olimpiade Beijing, China tahun 2008. Dalam upacara pembukaan tersebut, ada sebuah pertunjukan yang spektakuler, yaitu sebuah repliksa sangkar burung berukuran raksasa yang diangkat. Sontak, pertunjukan ini membuat semua penontonnya terkagum-kagum. Kemeriahan ini tentu mewajibkan pemerintah China mengeluarkan biaya mencapai 75 juta pound steling atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Informasi terkait :

Upacara pembukaan yang disajikan para tuan rumah dengan tampilan yang bisa dikatakan cukup megah dan mewah tersebut, taklain bertujuan untuk mengenalkan budaya negara sendiri dan bisa memotivasi para atlet yang berjuang untuk memberikan hasil yang maksimal.

Semoga sukses untuk semua atlet Indonesia di Olimpiade 2016, Rio de Jeneiro !

  • Trik Supaya Bos Menaikkan Gaji Tanpa Harus Diminta

    Bisnis,- Semua pegawai atau karyawan tentunya ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa...

  • Ini Dia Profesi Tanpa Gelar Sarjana dengan Gaji Besar

    Bisnis,- Tak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa pendidikan tinggi akan menjamin gaji seseorang akan tinggi pula. Sejak masa kanak-kanak, tekanan teman...

  • Mengintip Gaya Hidup Mewah Ala Raja Arab Saudi

    Info Bisnis,- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan...

  • Punya Banyak Teman Memudahkan Anda Cari Kerja

    Bisnis,- Zaman sekarang mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, namun bukan tidak mungkin juga Anda bisa lebih cepat memperoleh pekerjaan yang diidamkan...