Feb 23 2017

Trik Mendapatkan Ide Brilian Untuk Berbisnis

Berpikir kreatif dan inovatif menjadi salah satu modal dalam berbisnis. Menghasilkan gagasan bisnis tentu bukan hal yang mudah, karena gagasan yang bagus belum tentu menjadi sebuah ide hebat. Perlu Anda ketahui, gagasan bagus hanya mampu menyelesaikan sejumlah masalah kecil dalam bekerja, sedangkan gagasan yang hebat cenderung jarang muncul dan memerlukan lebih banyak waktu untuk merealisasikannya.

Artikel terkait: Rahasia Membangun Bisnis dari Nol Hingga Sukses

Tantangan terbesar untuk menghasilkan berbagai gagasan cemerlang adalah membebaskan diri Anda dari kebiasaan konvensional yang dijalani selama ini. Biarkan pikiran Anda berisitirahat saat otak Anda sudah lelah bekerja. Untuk lebih jelasnya, berikut ini trik mendapatkan ide brilian untuk berbisnis.

Trik Mendapatkan Ide Brilian Untuk Berbisnis

Trik Mendapatkan Ide Brilian Untuk Berbisnis

Sering melakukan observasi
Penting sekali untuk melatih otak dalam berpikir supaya Anda memiliki pikiran kreatif. Caranya yaitu, buatlah jadwal khusus untuk menstimulasi otak Anda untuk berpikir dengan cara yang berbeda. Anda juga bisa mengamati orang yang tengah berlalu lalang, sikapnya atau kecenderungan yang muncul. Melihatnya akan menghadirkan perspektif dan cara berpikir baru. Hal tersebut bisa memancing berbagai ide baru untuk berbisnis.

Banyak bergaul
Jalan-jalan dengan teman atau rekan kerja bisa membuat pola pikir Anda berbeda. Tidak hanya itu, Anda jgua bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk menambah teman bicara. Kegiatan sederhana ini bisa memancing dan melatih Anda berpikir rinci. Tentu saja, kebiasaan ini dapat melahirkan berbagai gagasan bisnis yang kreatif.

Sering membaca buku
Membaca buku merupakan cara hebat untuk menciptakan berbagai pikiran baru dan menstimulasi munculnya sejumlah inovasi. Dengan membaca buku bisnis atau kisah pengusaha sukses dapat mengaktifkan kemampuan kreatifitas Anda dengan lebih baik. Berbagai pikiran kreatif akan mucul sebagai gagasan bisnis yang cemerlang.

Rajin mengeksplorasi situs internet
Jika Anda ingin mendapat gagasan bisnis tak terduga, Anda bisa berpetualang di dunia internet. Dengan begitu, banyak hal dapat ditemukan untuk menstimulasi lahirnya berbagai ide brilian.

Membuat catatan harian
Merekam isi pikiran, perasaan dan pengalaman hidup, paling baik dilakukan dengan mencatat. Kebiasaan menulis seperti ini juga merupakan cara hebat untuk memancing berbagai ide brilian. Jika Anda belum memilikinya, belum terlambat untuk memulainya saat ini.

Meditasi
Meditasi sejenak bisa membantu Anda menjernihkan pikiran dari bisnis dan tekanan harian yang Anda terima. Dengan bermeditasi Anda bisa menyelesaikan berbagai persoalan dengan lebih tenang. Dua jam setiap minggu bisa membuat berbagai ide hebat mengalir di pikiran Anda.

Olahraga teratur
Kreativitas lahir dari berbagai kegiatan terstruktur. Olahraga ringan dapat membantu Anda untuk lebih berkonsentrasi. Dengan lebih fokus, Anda bisa menghasilkan ide-ide cemerlang.

Nah, cobalah trik-trik diatas untuk mendapatkan sebuah ide cemerlang dan brilian dalam mengawali bisnis Anda. Selamat mencoba dan semoga karir Anda sukses dan berjalan lancar.

| Trik Mendapatkan Ide Brilian Untuk Berbisnis

  • Trik Supaya Bos Menaikkan Gaji Tanpa Harus Diminta

    Bisnis,- Semua pegawai atau karyawan tentunya ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa...

  • Inilah Ketakutan Finansial dan Cara Mengatasinya

    Bisnis,- Hampir semua orang dewasa yang telah bekerja dan memiliki penghasilan memiliki ketakutan financial (keuangan). Mereka takut, apabila suatu saat tidak memiliki...

  • Ini Dia Profesi Tanpa Gelar Sarjana dengan Gaji Besar

    Bisnis,- Tak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa pendidikan tinggi akan menjamin gaji seseorang akan tinggi pula. Sejak masa kanak-kanak, tekanan teman...

  • Mengintip Gaya Hidup Mewah Ala Raja Arab Saudi

    Info Bisnis,- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan...