Feb 9 2017

Tips Berbelanja Hemat di Pasar Tradisional

Berita bisnis,- Seiring dengan makin berkembangnya zaman, timbul berbagai pasar modern disamping pasar tradisional yang sebelumnya sudah ada untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Pasar modern banyak menjadi pilihan masyarakat perkotaan karena dianggap lebih bersih, rapi dan teratur.

Tentu Anda juga mempunyai pilihan masing-masing apakah lebih menyukai berbelanja di pasar modern atau tradisional. Namun faktanya, pasar tradisional tetap mempunyai segmen pasarnya sendiri, sehingga tak heran bila pasar tradisional tetap ramai dikunjungi oleh pembeli. Masih banyak konsumen setia yang rajin mengunjungi pasar tradisional ini tentu karena ada berbagai kelebihan yang ditawarkan. Dan berikut ini tips berbelanja hemat di pasar tradisional yang bisa bikin Anda senang dengan berbagai keuntungan.

Tips Berbelanja Hemat di Pasar Tradisional

Tips Berbelanja Hemat di Pasar Tradisional

Rajin dan pintar menawar
Tawar menawar menjadi ciri khas yang sering terjadi di pasar tradisional. Dengan menawar maka Anda bisa mendapat harga yang lebih murah lagi. Tentu saja, Anda juga harus wajar dalam menawar agar tidak membuat penjual kesal. Dengan menawar secara wajar, maka Anda bisa mendapat harga yang lebih murah dan juga menjalin keakraban dengan penjual tersebut. Anda dapat membandingkan dengan penjual lain untuk dapat menentukan harga yang tepat saat menawar.

Bertukar informasi dengan penjual
Dengan membangun komunikasi pada penjual, maka kegiatan belanja tidak hanya sekadar belanja, tapi juga dapat memperoleh informasi. Apalagi bila penjual yang Anda temui termasuk sabar dan suka berbagi cerita. Anda dapat memulai dengan obrolan ringan seperti resep dan tips memasak, dan pembicaraan tersebut dapat melebar ke berbagai hal dan Anda bisa mendapatkan berbagai informasi terbaru yang mungkin bermanfaat.

Artikel terkait: Tips Super Hemat dan Aman dalam Berbelanja Online

Berpakaian santai ketika berbelanja
Pergi ke pasar tradisional, Anda tidak harus bermake up dulu dan memakai baju yang bagus, bahkan Anda bisa pergi dengan setelah baju santai bahkan baju tidur.

Mempunyai banyak pilihan
Anda dapat memanfaatkan berbelanja di pasar tradisional dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot ke beberapa tempat untuk membeli seluruh keperluan karena di pasar tradisional banyak tersedia berbagai produk, mulai dari ikan segar dengan berbagai ukuran, bumbu dapur, hingga peralatan masak dan rumah tangga lainnya.

Jam buka yang lebih pagi
Anda yang berencana untuk berbelanja di pasar tradisional dapat memilih jam yang lebih fleksibel karena umumnya pasar tradisional buka sejak pagi atau subuh bahkan sebelum Anda bangun. Dengan demikian, Anda tidak perlu harus menunggu agak siang untuk bisa berbelanja.

Bahkan berbelanja di pagi hari juga memberikan keuntungan karena sayur dan ikan yang dijual lebih segar sehingga Anda bisa mendapatkan produk yang lebih baik

Selain itu, Anda juga bisa lebih memilih untuk mengunjungi pasar yang lebih nyaman, bersih dan higienis, mendukung usaha kecil dan jauh lebih terbuka dan menyenangkan bila berbelanja di pasar.

| Tips Berbelanja Hemat di Pasar Tradisional

  • Trik Supaya Bos Menaikkan Gaji Tanpa Harus Diminta

    Bisnis,- Semua pegawai atau karyawan tentunya ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa...

  • Inilah Ketakutan Finansial dan Cara Mengatasinya

    Bisnis,- Hampir semua orang dewasa yang telah bekerja dan memiliki penghasilan memiliki ketakutan financial (keuangan). Mereka takut, apabila suatu saat tidak memiliki...

  • Mengintip Gaya Hidup Mewah Ala Raja Arab Saudi

    Info Bisnis,- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan...

  • Punya Banyak Teman Memudahkan Anda Cari Kerja

    Bisnis,- Zaman sekarang mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, namun bukan tidak mungkin juga Anda bisa lebih cepat memperoleh pekerjaan yang diidamkan...