Feb 20 2017

Strategi Investasi yang Bikin Kekayaan Warren Buffett Bertambah

Berita Bisnis,- Kekayaan Warren Buffett bertambah sekitar US$ 12 miliar pada 2016. Hal itu membuat dirinya mencatatkan keuntungan terbesar di AS berdasarkan indeks miliarder Bloomberg dan Forbes. Berdasarkan data Bloomberg, kekayaan Buffett naik 19% menjadi US$ 74.1 miliar pada 2016. Sedangkan Forbes menyebutkan kenaikkan kekayaan Buffett sekitar 20% menjadi US$ 74.2 miliar. Buffett menjadi orang terkaya kedua setelah Bill Gates.

Lantas apa yang menjadi rahasia dibalik kenaikkan jumlah kekayaan buffett? Berikut ini strategi investasi yang bikin kekayaan Warren Buffett bertambah.

Strategi Investasi yang Bikin Kekayaan Warren Buffett Bertambah

Strategi Investasi yang Bikin Kekayaan Warren Buffet Bertambah

Beli saham perusahaan penerbangan
Warren Buffett telah mengejutkan pasar pada November. Dia menyebutkan Berkshire Hathaway Holdings Inc telah membeli empat saham penerbangan AS. Berdasarkan data otoritas bursa AS, Buffett telah membeli saham United Continental Holdings Inc, Delta Air Lines Inc, dan American Airlines. Ia juga membeli saham Southwest Airlines Co.

Sektor penerbangan ini menjadi pilihan tepat. Saham United telah naik 46 persen dalam tiga bulan, sedangkan American menguat 34 persen, Southwest mendaki 32 persen dan Delta 27 persen.

Artikel terkait: Cara Sukses Berinvestasi Saham Ala Warrent Buffett

Sektor Bank
Buffett juga cerdas untuk bertaruh di sektor perbankan. Meski Wells Fargo and Co sempat terkena skandal, Berkshire tetap memegang 36 persen saham Wells Fargo and Co, dan menjadi pemegang saham terbesar.

Buffett memilih mempertahankan saham Wells Fargo hingga September. Padahal bank tersebut telah membuat kepercayaan publik ragu mengingat karyawannya telah membuka jutaan rekening nasabah yang tidak sah. Wells Fargo pun hadapi denda dan investasi. CEO John Stumpf pun keluar dari Wells Fargo.

Selain itu, Berkshire juga memiliki 2,8 persen saham di Goldman Sachs and Co. Saham Goldman pun telah naik 49 persen dalam kuartal terakhir 2016. Saham-saham bank lainnya yang dimiliki yaitu M&T Bank Corp, US Bancorp, dan American Express Co.

Sektor media dan makanan
Buffett juga memiliki saham Charter Communication. Ia akuisisi perusahaan tersebut pada 2014. Saham tersebut naik 44 persen pada 2016. Selain itu, Buffett juga merupakan fans saham makanan dan minuman. Hal itu juga membuat dia sangat menyukai Coca Cola. Namun sayang saham Coca Cola turun 3,4 persen. Sedangkan saham lainnya lebih baik yaitu saham Kraft Heinz naik 21 persen.

Nah, jadi itulah rahasia dari strategi Warren Buffett dalam meningkatkan jumlah kekayaannya. Semoga terinspirasi dan semangat terus untuk mencapai kesuksesan.

| Strategi Investasi yang Bikin Kekayaan Warren Buffett Bertambah

  • 5 Langkah Anak Muda yang Jadi Investor Kelas Dunia

    Saat ini zaman sudah semakin berubah. Anak muda tak mau kalah dengan generasi tua. Seperti kelima anak muda yang jadi investor kelas...

  • Ikuti Cara Sukses Berinvestasi Saham Ala Warren Buffet

    Bagi Anda yang akan memulai usaha atau membuka bisnis baru dan juga investasi, salah satu modal untuk belajar hal mengenai itu semua...

  • 7 Negara yang Mengizinkan Jual Kewarganegaraan

    Hak kewarganegaraan penting sekali untuk penduduk suatu negara. Dengan hal ini, seseorang berhak untuk mendapatkan sesuatu yang telah dijanjikan negara dan mendapat...

  • Deretan 5 Kasus Penipuan Investasi Terbesar di Dunia

    Dunia bisnis tidak luput dari kata investasi. Dengan berinvestasi maka kita bisa menumbuhkan kekayaan. Tetapi, Anda juga harus jeli dalam memilih produk...