Oct 24 2015

Seleksi CPNS Bakal Kembali Digelar

Tahun Depan, Seleksi CPNS Dapat Kembali Digelar

http://bisnis.ijomuda.com/ – Informasi gembira bagi Kamu yang bercita-cita jadi abdi negeri. Sesudah batal digelar tahun ini, pemerintah akan kembali jalankan seleksi penerimaan calon Petugas negara sipil (CPNS) bagi pelamar umum pada tahun depan.

“Tahun depan Insya Allah, seleksi penerimaan CPNS buat pelamar umum dapat di buka. waktu ini tetap dirumuskan,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, & info Publik (HUKIP), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negeri & Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Herman Suryatman kala dihubungi, Senin (19/10/2015).

Seleksi CPNS Bakal Kembali Digelar

Walaupun Seleksi CPNS Digelar, Herman menentukan moratorium penerimaan CPNS masihlah dilanjutkan. Ia menegaskan, seleksi CPNS yg dilaksanakan tahun depan hanya untuk menjaring sejumlah profesi yang tetap sangat dibutuhkan pemerintah seperti guru, tenaga kesehatan, penegak hukum & tenaga fungsional tertentu.

“Masyarakat bersabar saja, awasi terus situs KemenPAN-RB. jangan ketipu kabar tak jelas diluar institusi resmi,” ingat beliau.

Sambil menunggu pengumuman resmi diliris, Herman mengimbau para peminat untuk mulai mempersiapkan diri dengan memakai system Computer Assisted Test (CAT).

“Melalui system CAT ini tak ada kesempatan untuk sogok menyogok & andalkan koneksi, karena kompetensi & kualifikasi yang memastikan peserta tes di terima atau tidak,” tutur dirinya.

Baca juga : Tips Memulai Bisnis Proferti

  • Bocoran Formasi dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS 2016

    Bisnis.Ijomuda.com – Meski di tahun 2016 ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) masih memberlakukan penghentian sementara atau disebut juga...

  • Kapan Waktu Pencairan Gaji Ke-14 Untuk PNS?

    Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) belum bisa memastikan waktu yang tepat untuk membayar gaji ke-14 untuk tahun anggaran 2016...

  • Rencana Presiden Jokowi Akan Kurangi 1 Juta PNS Hingga 2019

    Bisnis.Ijomuda.com – Yuddy Chrisnandi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) meminta kepada seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk memahami...