Sep 21 2016

Perkakas Penting yang Harus Tersedia di Rumah

Ketika anda memiliki rumah baru, satu hal yang selalu diperhatikan adalah kondisi rumah juga berbagai perabotan penting seperti kursi, kasur, peralatan dapur, lemari, dan sebagainya. Dari semua perabotan tersebut, anda jangan sampai lupa untuk menyiapkan pula perkakas. Perkakas akan anda butuhkan dalam situasi yang tak terduga meskipun semua barang yang ada di rumah dalam kondisi masih baru.

Perkakas Penting yang Harus Tersedia di Rumah

Perkakas Penting yang Harus Tersedia di Rumah
Obeng Kembang

Perkakas yang satu ini berfungsi untuk melepaskan maupun mengencangkan sekrup. Sekrup tersebut ada di berbagai jenis perabotan rumah tangga, bahkan untuk toilet sekalipun. Sekrup ini berguna agar toilet bisa terikat kencang ke dalam lantai kamar mandi anda. Alangkah lebih baik jika anda menyediakan obeng dalam berbagai ukuran untuk memudahkan anda jika ada masalah, karena ukuran sekrup pun berbeda. Selain itu, ada baiknya juga jika memilih obeng kembang dengan magnet di ujungnya guna untuk mempermudah pekerjaan anda nantinya.

Obeng Slotted

Sama dengan obeng kembang, obeng slotted atau dikenal dengan obeng minus, juga berfungsi untuk mengencangkan serta mengendurkan sekrup. Bentuk yang pipih juga bisa dimanfaatkan untuk mencongkel sesuatu benda yang sulit dibuka.

Palu

Palu memiliki manfaat yang beragam, seperti memasang paku di dinding atau perabotan, mencabut paku dan barang lain yang tak anda inginkan. Jadi sebaiknya, untuk menyediakan palu yang di bagian belakang kepalanya memiliki catut (bagian melengkung) yang berfungsi untuk menarik paku.

Gunting kabel dan Tang

Gunting kabel memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan gunting lainnya. Seperti namanya, fungsi gunting ini yaitu untuk memotong kabel yang mulai terkelupas guna mencegah korsleting listrik. Perbaikan kabel juga dibantu menggunakan tang dalam hal memelintir kawat dalam kabel. Tang juga bisa membantu anda alam melepaskan sesuatu dalam perabotan.

Bor

bor juga memiliki fungsi yang sama dengan obeng maupun palu, namun ia bisa melakukan pekerjaan dengan lebih cepat. Salah satu contohnya jika anda berniat memasang paku di dinding rumah. Bor akan lebih baik digunakan ketimbang palu, karena ia bisa memasang dengan keras tanpa merusak dinding. Sedangkan jika memasang paku menggunakan palu dengan keras, akan berakibat munculnya dinding yang retak.

Senter

Mati lampu memang tak pernah anda duga. Untuk memudahkan anda dalam mencari lilin atau beberapa perabotan dalam rumah, senter menjadi bagian yang sangat berguna. Selain itu, senter juga bisa membantu anda ketika anda harus pergi ke tempat yang gelap di sekitar rumah. Senter yang besar menjadi solusi yang lebih baik dalam membantu kondisi anda.

Stik lampu

Lampu mewah yang sekarang ini banyak diminiati oleh para pemilik rumah, tentu membutuhkan proses pemasangan yang baik pula. Dalam hal ini, anda sebaiknya menyimpan satu buah lampu yang bisa diatur ukuran panjangnya untuk memudahkan pemasangan, terlebih anda memiliki rumah yang cukup megah.

Itulah 7 perkakas yang harus anda sediakan mulai saat ini, jika rumah yang anda tempati adalah rumah baru. Walaupun bukan rumah baru, anda pun diharuskan untuk tetap menyediakannya dalam memudahkan pekerjaan anda dalam perbaikan.

  • Langkah Awal Dalam Membangun Bisnis Properti

    Saat ini bisnis properti menjadi salah satu jenis bisnis yang semakin berkembang di Indonesia. Kebutuhan lahan tempat tinggal yang semakin meningkat membuat...

  • Rahasia Sukses Jadi Pengusaha Dari Bapak Jokowi

    Presiden Jokowi ini memiliki segudang pengalaman di dalam menjalankan bisnis. Hal ini cukup beralasan, mengingat Jokowi adalah seorang pebisnis sukses dibidang furnitur...

  • Tips Persiapan Renovasi yang Tepat dan Akurat

    Jika anda merasa bahwa rumah yang anda tempati saat ini sudah membutuhkan renovasi pada beberapa bagian atau keseluruhan, anda tentu membutuhkan berbagai...

  • Tips Agar Bisa Memiliki Rumah Setelah Menikah

    Memiliki rumah impian setelah menikah, tentu menjadi dambaan setiap pasangan. Akan tetapi kesiapan yang matang dari berbagai hal harus kamu perhatikan. Bisa...