Sep 27 2016

Pekerjaan Wanita yang Memiliki Risiko Tinggi Perceraian

Bekerja pada dasarnya memiliki tujuan untuk memenuhi setiap kebutuhan finansial anda. Anda mungkin berpikir jika waktu kerja yang lebih lama tentu akan bisa menghasilkan uang yang lebih besar pula. Akan tetapi, jadwal kerja yang padat memiliki efek buruk terhadap interaksi dengan keluarga di rumah. Sehingga anda tak punya banyak waktu untuk sekedar ngobrol atau tidur bersama, baik dengan suami maupun anak.

Kerenggangan hubungan inilah yang bisa memicu timbulnya perceraian bagi wanita karir yang memiliki segudang aktivitas tuntutan profesinya selama ini. Berikut ini Profesi atau pekerjaan yang membuat para wanita memiliki risik bercerai lebih tinggi.

Pekerjaan Wanita yang Memiliki Risiko Tinggi Perceraian

pekerjaan wanita yang memiliki risiko tinggi perceraian

Aktris

Sudah menjadi salah satu berita publik jika mereka yang bergelut di dunia entertainment memiliki hubungan rumah tangga yang tak begitu harmonis, sampai berujung perceraian. Hal ini akibat dari waktu kerja yang terlalu panjang dan membuat mereka jarang bertemu bahkan ngobrol dengan anggota keluarga.

Rasa cemburu dari pasangan akibat tuntutan pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk tampil sempurna di layar kaca juga menjadi faktor yang umum ditemukan.

Paramedis

Survei menunjukan jika wanita yang bekerja sebagai paramedis, berisiko mengalami perceraian mencapai 22,75%. Hal ini dikarenakan tanggung mereka yang harus bisa menyelamatkan nyawa seseorang dalam setiap waktu, sehingga membuat dirinya sendiri tak memiliki banyak waktu untuk keluarga di rumah.

Model

Tak jauh berbeda dengan aktris, menjadi seorang model memang menjadi idaman banyak wanita dengan pundi-pundi uang yang tak mengecewakan. Namun, kesibukan yang dijalani, pemotretan di beberapa wilayah yang sulit dijangkau dan jauh dari rumah membuatnya jarang berada di dekat suami dan anak-anak, sehingga membuat pekerjaan yang satu ini juga kerap memiliki risiko tinggi perceraian.

Seniman

Seorang seniman dikatakan sering memiliki perasaan atau suasana hati yang berubah, sehingga memengaruhi kehidupan rumah tangga mereka dan berujung pada perceraian.

Operator telepon

Operator telepon selalu menghabikan waktunya dalam mendengarkan keluh kesah para konsumen bahkan sampai pada cacian yang diberikan. Bagi beberapa orang, kondisi seperti ini memiliki dampak yang cukup berat, sehingga pasangan harus bisa memahami suasana hati sang istri dengan profesi seperti ini. Jika tidak, rumah tangga yang menjadi taruhannya.

Pramugari

Jadwal kerja yang terkadang tak menentu dan terbang ke beberapa tempat yang jauh dari jangkauan menjadi salah satu faktor rumah tangga yang tak bisa bertahan lama jika pasangan maupun anda sendiri tidak bisa mempertahankan kepercayaan dan pemahaman satu sama lain. Meskipun pramugari sendiri menjadi pekerjaan yang paling diminati para wanita, salah satunya memiliki keuntungan bisa traveling.

Polisi wanita

Tak sedikit pula wanita yang mengidamkan pekerjaan menjadi seorang polwan, namun jam kerja yang tak menentu dan mengharuskan anda untuk selalu berada di lapangan atau luar ruangan membuat waktu anda dengan pasangan menjadi tak menentu pula. Bahkan mungkin di saat momen penting, anda tak bisa berada di dekatnya. Hal ini yang membuat para polwan rentan untuk bercerai jika pasangan mereka tak bisa memahami bagaimana tanggung jawab profesinya tersebut.

Walaupun sebenarnya tugas wanita adalah mengurus anak dan suami, namun ada beberapa wanita yang juga ingin menggapai cita-citanya dengan menekuni profesi saat ini sebaik mungkin, sehingga para suami hendaknya bisa mengerti kesibukan tersebut. Akan tetapi, ada baiknya pula jika para wanita memilih pekerjaan yang bisa membuat anda memiliki waktu lebih untuk keluarga, bukan berarti pekerjaan di atas tak layak dipilih. Pikirkan dengan sebaik mungkin sebelum anda memilih pekerjaan.

  • Trik Supaya Bos Menaikkan Gaji Tanpa Harus Diminta

    Bisnis,- Semua pegawai atau karyawan tentunya ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa...

  • Ini Dia Profesi Tanpa Gelar Sarjana dengan Gaji Besar

    Bisnis,- Tak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa pendidikan tinggi akan menjamin gaji seseorang akan tinggi pula. Sejak masa kanak-kanak, tekanan teman...

  • Mengintip Gaya Hidup Mewah Ala Raja Arab Saudi

    Info Bisnis,- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan...

  • Punya Banyak Teman Memudahkan Anda Cari Kerja

    Bisnis,- Zaman sekarang mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, namun bukan tidak mungkin juga Anda bisa lebih cepat memperoleh pekerjaan yang diidamkan...