Feb 11 2017

Masalah Keuangan yang Bisa Sebabkan Perceraian

Berita bisnis,- Perceraian menjadi salah satu momok yang paling ditakutkan oleh setiap pasangan. Perceraian bisa dialami oleh siapa saja dan disebabkan oleh berbagai hal. Dan salah satu penyebabnya adalah masalah keuangan. Tidak sedikit orang yang memiliki pengeluaran pribadi yang dirahasiakan kepada pasangannya. Meskipun hal itu bukan masalah besar bagi Anda, tetapi tidak peduli seberapa kecil pengeluaran rahasia yang dilakukan, hal itu dapat membuat hubungan menjadi tidak harmonis. Selain itu, berikut ini beberapa masalah keuangan yang bisa sebabkan perceraian.

Masalah Keuangan yang Bisa Sebabkan Perceraian

Masalah Keuangan yang Bisa Sebabkan Perceraian

Pasangan yang hoby berbelanja

Mengontrol pengeluaran merupakan kunci untuk bisa mencapai kondisi finansial yang stabil. Pasangan suami istri yang tidak bisa menghentikan hasrat untuk berbelanja hanya akan menyebabkan kondisi yang tidak stabil pada keuangan.

Tidak jujur pada pasangan soal keuangan

Merahasiakan masalah keuangan dari pasangan akan berdampak pada ketidakharmonisan rumah tangga. Masalah keuangan seharusnya didiskusikan bersama.

Pasangan tidak mau bekerja

Gaji pekerjaan menjadi salah satu sumber keuangan. Untuk itu, pasangan harus mau mendukung satu sama lain dalam hal karier. Tidak melakukan hal ini akan membuat pernikahan Anda menjadi tidak harmonis.

Artikel terkait: Pekerjaan Wanita yang Memiliki Risiko Tinggi Perceraian

Pasangan Anda terlilit hutang dalam jumlah banyak

Penghalang terbesar dalam mencapai kondisi keuangan stabil adalah hutang yang menumpuk. Hal ini juga bisa menggangu kestabilan rumah tangga Anda.

Ada anggota keluarga yang selalu bergantung soal keuangan

Tak jarang kita menemukan anggota keluarga yang tidak mandiri dan selalu bergantung masalah keuangan. Terkadang ini akan sangat menjengkelkan jikalau keungan keluarga kita sendiri sedang kekurangan.

Cara yang dapat Anda lakukan adalah memberikan pengertian kepada pasangan agar mengingatkan saudaranya untuk tidak meminta uang terus, namun bicarakan ini dari hati ke hati supaya pasangan juga tidak tersinggung.

Tidak bisa mengatur uang dengan baik
Seperti kebanyakan pasangan lainnya, Anda mungkin termasuk yang menganggap tidak perlu melakukan perencanaan untuk kemungkinan-kemungkinan yang terjadi atau akan terjadi. Biasanya, pasangan seperti ini akan terlalu lama dalam mengatasi masalah mereka, dan berakhir pada saling menyalahkan.

Oleh karena itu, hindari beberapa permasalahan keuangan diatas jika memang Anda menginginkan hidup bersama dengan pasangan dan cobalah untuk bersikap terbuka pada pasangan Anda.

| Masalah Keuangan yang Bisa Sebabkan Perceraian

  • Trik Supaya Bos Menaikkan Gaji Tanpa Harus Diminta

    Bisnis,- Semua pegawai atau karyawan tentunya ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa...

  • Inilah Ketakutan Finansial dan Cara Mengatasinya

    Bisnis,- Hampir semua orang dewasa yang telah bekerja dan memiliki penghasilan memiliki ketakutan financial (keuangan). Mereka takut, apabila suatu saat tidak memiliki...

  • Ini Dia Profesi Tanpa Gelar Sarjana dengan Gaji Besar

    Bisnis,- Tak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa pendidikan tinggi akan menjamin gaji seseorang akan tinggi pula. Sejak masa kanak-kanak, tekanan teman...

  • Mengintip Gaya Hidup Mewah Ala Raja Arab Saudi

    Info Bisnis,- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan...