Feb 22 2017

Langkah Awal Dalam Membangun Bisnis Properti

Saat ini bisnis properti menjadi salah satu jenis bisnis yang semakin berkembang di Indonesia. Kebutuhan lahan tempat tinggal yang semakin meningkat membuat bisnis ini semakin menjamur. Namun, idealnya bisnis di bidang ini memang membutuhkan modal berupa uang. Setelah memiliki uang, modal selanjutnya yaitu skill atau keterampilan. Namun, untuk menjalankan usaha ini bukan hanya soal uang yang bisa menjadikan seseorang sukses, melainkan kemauan untuk menjalankannya secara tekun dan teliti. Karena ini adalah sebuah kunci utama menuju gerbang kesuksesan.

Kalau Anda benar-benar ingin serius di bidang ini, berikut ini beberapa langkah awal dalam membangun bisnis properti.

Langkah Awal Dalam Membangun Bisnis Properti

Langkah Awal Dalam Membangun Bisnis Properti

Perjelas tujuan
Anda harus spesifik mengetahui seberapa nilai jualnya. Dan miliki target kira-kira berapa lama akan laku jika Anda yang kerjakan. Pikirkan dengan matang berapa keuntungan yang akan Anda dapat jika berhasil.

Meskipun Anda seorang pemain baru di bidang ini, tapi jika sejak mulai terjun Anda sudah punya perencanaan dan tujuan yang matang, maka Anda akan terkesan seperti orang yang sudah profesional. Namun jika belum memiliki tujuan yang pasti kenapa Anda ingin berbisnis di bidang ini, sebaiknya cari tahu dan pelajari dulu lebih lanjut bagaimana seluk beluk bisnis ini.

Artikel terkait: Rahasia Sukses Jadi Pengusaha dari Bapak Jokowi

Pelajari dan pahami tentang bisnis properti
Yang perlu Anda ketahui saat memutuskan menjalani bisnis ini adalah bahwa Anda akan bermain dengan uang dalam jumlah besar, apalagi jika sering membeli properti, maka Anda pun harus siap dengan kondisi keuangan yang dimiliki.

Terkadang Anda pun perlu mengorbankan hal yang Anda sukai dan tentu saja ini juga menyangkut uang, seperti lebih rela membeli properti daripada harus menghabiskan waktu untuk liburan setiap akhir pekan, karenanya pahami dan pelajari lebih dalam daripada Anda menyesal.

Jika Anda sudah berhasil di sini, bukan hanya di akhir pekan saja Anda bisa berlibur, melainkan setiap hari jika ingin liburan, bisa Anda lakukan.

Punya strategi
Strategi tidak hanya berhenti sampai di penyewaan atau penjualan saja, melainkan ada strategi lain yang bisa Anda kembangkan seperti menawarkan pemeliharaan atau renovasi properti dan beberapa hal lainnya, sehingga Anda tidak dilupakan begitu saja dan diingat orang saat mereka ingin mencari properti lagi di masa mendatang.

Bangun tim impian
Hal berikutnya yang bisa Anda lakukan setelah Anda mulai dikenal dan dipertimbangkan sebagai agen properti adalah kembangkan bisnis Anda dengan membangun tim. Bertemu dan bicaralah dengan orang-orang yang sudah sukses di bidang ini sebelumnya, seperti beberapa agen properti profesional atau investor.

Jalankan strategi dengan mereka, biasanya akan banyak ide yang tercipta. Cara ini juga akan membantu Anda ketika ingin membangun tim properti impian Anda.​

Nah itulah beberapa hal-hal yang perlu Anda siapkan dalam memulai bisnis properti. Selamat mencoba dan semoga diberikan keberhasilan dan kesuksesan.

| Langkah Awal Dalam Membangun Bisnis Properti

  • Rahasia Sukses Jadi Pengusaha Dari Bapak Jokowi

    Presiden Jokowi ini memiliki segudang pengalaman di dalam menjalankan bisnis. Hal ini cukup beralasan, mengingat Jokowi adalah seorang pebisnis sukses dibidang furnitur...

  • Perkakas Penting yang Harus Tersedia di Rumah

    Ketika anda memiliki rumah baru, satu hal yang selalu diperhatikan adalah kondisi rumah juga berbagai perabotan penting seperti kursi, kasur, peralatan dapur,...

  • Tips Persiapan Renovasi yang Tepat dan Akurat

    Jika anda merasa bahwa rumah yang anda tempati saat ini sudah membutuhkan renovasi pada beberapa bagian atau keseluruhan, anda tentu membutuhkan berbagai...

  • Tips Agar Bisa Memiliki Rumah Setelah Menikah

    Memiliki rumah impian setelah menikah, tentu menjadi dambaan setiap pasangan. Akan tetapi kesiapan yang matang dari berbagai hal harus kamu perhatikan. Bisa...