Feb 6 2017

Keterampilan yang Harus Dimiliki Pengusaha Versi Richard Branson

Richard Branson adalah salah satu miliarder yang dulunya putus sekolah sejak usianya masih 16 tahun dan mencoba membangun bisnisnya sendiri, hingga sukses masuk kedalam jajaran orang terkaya di dunia. Pencapaiannya sekarang tidak luput dari adanya kegagalan. Salah satu kegiatan yang sering ia lakukan adalah dia sering sekali mengambil pelajaran dari ratusan perusahan. Sepanjang mengelola bisnis tersebut, ia bertemu dan juga bekerja sama dengan banyak pengusaha yang memiliki pemikiran yang brilian.

Artikel terkait: Cara Efektif Meningkatkan Karir di Tahun 2017

Pendiri Virgin Group ini pernah menulis dalam blognya, bahwa “Tidak ada pengusaha yang memiliki jalan hidup yang sama, setiap pengusaha sukses selalu memiliki jalannya sendiri-sendiri”, dia juga menambahkan bahwa,”Cara berpikir setiap pengusaha berbeda-beda dan itu yang membuat mereka sukses”.

Namun, dari 50 tahun membangun binis hingga sukses seperti saat ini, Richard Branson melihat ada beberapa keterampilan yang selalu dimiliki oleh para pengusaha yang sukses. Dan berikut ini keterampilan yang harus dimiliki pengusaha versi Richard Branson.

Keterampilan yang Harus Dimiliki Pengusaha Versi Richard Branson

Keterampilan yang Harus Dimiliki Pengusaha Versi Richard Branson

Mau mengambil risiko
Orang yang paling beruntung dalam berbisnis adalah mereka yang sudah menyiapkan segala hal untuk menghadapi berbagai risiko,” tulis Branson.

“Kita semua sebenarnya bisa membuat keberuntungan sendiri dengan mau mengambil risiko yang memang diperlukan. Risiko tersebut menjadi pintu untuk mearih kesuksesan,” jelas dia.

Merangkul kegagalan
Tak semua bisa meraih kesuksesan saat menjalankan usahanya pertama kali. Berbisnis seperti bermain catur raksasa. Anda harus belajar dari kegagalan. Pengusaha sukses tak takut untuk gagal. Mereka meraih sukses dari kegagalan. Pendiri Spanx Sara Blakely bahkan mengatakan kegagalan adalah rahasia kesuksesannya.

Berpikir besar
Ketika saya memulai bisnis Virgin, saya tidak melihat bisnis itu sendiri. Saya melihat yang lebih besar. Pengusaha sukses akan memiliki ide untuk menjadikan sebuah bisnis menjadi besar.

Membangun tim yang baik
Jika Anda bermimpi bisa membangun bisnis sendiri, Anda membutuhkan tim yang dapat membantu membangun bisnis dari kecil. Anda harus mendelegasikan ide-ide Anda kepada tim dan tim tersebut akan mewujudkannya. Pendiri facebook mengatakan bahawa untuk menjadi besar di dunia ini tidak bisa dilakukan satu orang. Oleh karena itu, Anda harus memiliki tim.

Kemampuan komunikasi
Komunikasi membuat dunia bisa berputar. komunikasi bisa menghubungkan satu manusia dengan manusia lain. Komunikais juga memungkinkan seseorang untuk belajar.

Komunikasi yang bukan hanya mampu sekedar berbicara. Namun bisa membuat atau menerjemahkan ide ke dalam kata-kata sehingga bisa dilaksanakan dengan baik.

Semoga info ini bermanfaat dan menjadikan bekal motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan lebih semangat lagi.

| Keterampilan yang Harus Dimiliki Pengusaha Versi Richard Branson

  • Trik Supaya Bos Menaikkan Gaji Tanpa Harus Diminta

    Bisnis,- Semua pegawai atau karyawan tentunya ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa...

  • Ini Dia Profesi Tanpa Gelar Sarjana dengan Gaji Besar

    Bisnis,- Tak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa pendidikan tinggi akan menjamin gaji seseorang akan tinggi pula. Sejak masa kanak-kanak, tekanan teman...

  • Mengintip Gaya Hidup Mewah Ala Raja Arab Saudi

    Info Bisnis,- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan...

  • Punya Banyak Teman Memudahkan Anda Cari Kerja

    Bisnis,- Zaman sekarang mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, namun bukan tidak mungkin juga Anda bisa lebih cepat memperoleh pekerjaan yang diidamkan...