Nov 17 2016

Hindari 4 Kesalahan Umum Saat Memakai Kartu Kredit

Memiliki kartu kredit membutuhkan pengelolaan keuangan yang baik dan disiplin agar kamu tidak terjebak dalam utang. Jika tidak disiplin mengelola keuangan pribadi, dengan kemudahan untuk memiliki kartu kredit saat ini, kartu kredit bisa membawa banyak kesulitan.

Hal ini dikarenakan, dalam faktanya banyak terjadi beberapa kesalahan umum yang terjadi dikalangan pemilik kartu kredit. Berikut ini Anda harus hindari 4 kesalahan umum saat memakai kartu kredit yang dikutip dari HaloMoney.co.id.

Hindari 4 Kesalahan Umum Saat Memakai Kartu Kredit

Hindari 4 Kesalahan Umum Saat Memakai Kartu Kredit

Tidak disiplin dalam penggunaan kartu kredit
Sebaiknya Anda tentukan batas maksimum transaksi yang boleh Anda gesek setiap bulan. Kemudian, kontrol dan catat setiap pemakaian kartu kredit Anda. Saat jumlah pemakaian tersebut sudah mendekati batas maksimum yang kamu tentukan, segel kartu kredit Anda. Bahkan jika perlu, bagi kamu yang lemah menghadapi godaan belanja, tinggalkan kartu kredit di rumah saja.

Baca Juga: Bisnis Ekonomi

Terlalu banyak memiliki kartu kredit
Semakin banyak Kartu Kredit yang kamu miliki, semakin sulit bagi kamu untuk mengontrol pengeluaran pada masing-masing kartu kredit. Dalam pelunasan kartu kredit pun kamu akan lebih direpotkan karena kamu perlu mengingat tanggal pelunasan masing-masing kartu agar tidak terlambat bayar!

Jika kamu memiliki kartu kredit lebih dari satu, catatlah setiap transaksi yang kamu lakukan, dan tanggal jatuh tempo tagihan pada setiap kredit yang kamu gunakan.

Menganggap kartu kredit sebagai uang tambahan
Perlu di ingat bahwa kartu kredit adalah alat bantu pembayaran dan bukan pendapatan tambahan. Kartu kredit hanya alat pembayaran untuk memudahkan kamu bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai. Namun, sebelum tagihan telah jatuh tempo, kamu perlu melunasi tagihan tersebut agar kamu tidak terkena bunga tinggi.

Baca Juga: Hal yang Perlu di Perhatikan Saat Memilih Kredit Multiguna

Menggunakan kartu kredit untuk semua belanja dan pembayaran
Sebaiknya Anda gunakan kartu kredit dalam waktu tertentu dan tidak setiap hari seperti misalnya digunakan saat ada promo atau discount harga, dll.

Bijaklah dalam menggunakan dan memanfaatkan kartu kredit, jangan sampai kartu kredit menjadi malapetaka bagi Anda nantinya. Semoga bermanfaat!

| Hindari 4 Kesalahan Umum Saat Memakai Kartu Kredit

  • Inilah Alasan Kartu Kredit Lebih Aman dari Kartu Debit

    Bisnis,- Kartu kredit dan debit adalah alat pembayaran, namun keduanya menyediakan pelayanan yang berbeda. Yang satu langsung menarik uang dari rekening setiap...

  • Panduan Mudah dan Tepat Membaca Tagihan Kartu Kredit

    Berita bisnis,- Kartu kredit menjadi salah satu alat transaksi yang praktis dan menguntungkan. Praktis karena Anda hanya perlu mengisi identitas kartu kredit...

  • Waspadai, Modus Kejahatan Bagi Pengguna ATM

    Berita Bisnis,- Tentunya Anda sering menggunakan fasilitas ATM dari perbankan untuk berbagai keperluan baik pribadi maupun bisnis. Banyak transaksi yang dapat dilakukan...

  • 4 Strategi Untuk Memaksimalkan Imbal Hasil dari Deposito

    Bisnis,- Deposito menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk berinvestasi. Selain itu, deposito juga memilik keunggulan utama yaitu aman dan cenderung minim...