Jul 27 2016

Harga Rumah Minimalis Terbaru di Tahun 2016

Ketika anda menjadi pasangan baru, kemungkinan besar keinginan utama anda adalah memiliki rumah. Namun keinginan utama ini, tak harus menjadi keinginan pertama yang anda peroleh, karena sebuah rumah itu tidak memakan biaya yang sedikit. anda harus siap modal atau uang untuk membeli sebuah rumah idaman.

Lalu, rumah tipe mana yang anda inginkan ? Apakah rumah mewah yang luas ? atau yang minimalis dengan lokasi yang strategis ?

Saat ini, ada 3 tipe rumah minimalis yang sering direkomendasikan, yaitu tipe 21,36, atau 45. Baik itu anda membangun sendiri ataupun membeli rumah di perumahan tertentu. Masing-masing tipes juga memiliki variasi harga maupun kualitas yang berbeda yang nantinya bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Harga Rumah Minimalis Terbaru di Tahun 2016

Rumah Minimalis Tipe 21

harga rumah minimalis terbaru tahun 2016

Rumah tipe 21 memiliki luas bangunan sekitar 21 m persegi (6×3,5 m) dengan luas tanahnya sekitar 60 m persegi (6×10 m). Rumah tipe ini rata-rata memiliki 3 ruangan serta 1 kamar mandi. Tipe ini juga cocok untuk anda pasangan muda yang baru menikah.

Jika anda membeli rumah tipe 21/60 ini di perumahan, biasanya kisaran harga rumah disana bisa mencapai Rp 150 juta. Sedangkan jika anda membangun sendiri tipes rumah minimalis ini, kisaran anggaran hanya Rp 70 juta tanpa perabotan lengkap.

Rumah Minimalis Tipe 36

harga rumah minimalis terbaru tahun 2016

Rumah minimalis tipe 36 ini biasanya memiliki luas bangunan 36 m persegi (6×6 m) dengan luas tanahnya sekitar 60-72 m persegi (6×10 atau 8×9 m) bahkan ada yang sampai 105 m persegi. Rumah tipe ini memiliki 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 dapur, dan 1 kamar mandi. Rumah ini cocok untuk anda yang sudah memiliki anak dengan usia sekolah.

Untuk harganya sendiri, rumah 36 ini bisa mencapai Rp 200 juta. Ataupun jika anda ingin membangunnya sendiri, diperkirakan dana yang anda butuhkan yaitu Rp 100 jutaan dengan 1 lantai yang sederhana.

Rumah minimalis Tipe 45

harga rumah minimalis terbaru tahun 2016 3Rumah tipe 45 ini dikatakan sebagai rumah yang cukup luas untuk anda yang telah berkeluarga dengan luas bangunan 45 m persegi (6×7,5 m) yang memiliki luas tanah sekitar 72-100 m persegi (8×9 atau 10×10) ataupun lebih dari itu. Rumah tipe ini memiliki 1 ruang tamu, 3 kamar tidur (atau bisa menjadi ruang keluarga), 1 kamar mandi, dan 1 dapur. Cocok untuk anda yang sudah memiliki 2 anak.

Jika anda berminat membeli rumah tipe ini, anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 250-300 juta. Namun jika ingin membangunnya sendiri, uang yang harus anda siapkan sekitar Rp 150-200 yang sederhana (1 lantai).

Dengan mengetahui informasi mengenai luasnya dan harganya, akan menjadi pertimbangan yang bisa membuat anda memilih hunian yang benar-benar tepat

  • Langkah Awal Dalam Membangun Bisnis Properti

    Saat ini bisnis properti menjadi salah satu jenis bisnis yang semakin berkembang di Indonesia. Kebutuhan lahan tempat tinggal yang semakin meningkat membuat...

  • Rahasia Sukses Jadi Pengusaha Dari Bapak Jokowi

    Presiden Jokowi ini memiliki segudang pengalaman di dalam menjalankan bisnis. Hal ini cukup beralasan, mengingat Jokowi adalah seorang pebisnis sukses dibidang furnitur...

  • Perkakas Penting yang Harus Tersedia di Rumah

    Ketika anda memiliki rumah baru, satu hal yang selalu diperhatikan adalah kondisi rumah juga berbagai perabotan penting seperti kursi, kasur, peralatan dapur,...

  • Tips Persiapan Renovasi yang Tepat dan Akurat

    Jika anda merasa bahwa rumah yang anda tempati saat ini sudah membutuhkan renovasi pada beberapa bagian atau keseluruhan, anda tentu membutuhkan berbagai...