Jan 14 2017

Daftar Negara dengan Pajak Paling Rendah di Dunia

Bisnis,- Pajak menjadi salah satu sumber utama penerimaan negara sehingga dianggap sebagai instrumen penting dalam sebuah negara. Uang pajak yang disetorkan akan digunakan untuk membangun berbagai fasilitas dan infrastrutur untuk mempermudah masyarakat.

Artikel Terkait: 10 Negara dengan Pajak Penghasilan Tertinggi di Dunia

Survey daya saing global yang dilakukan World Economic Forum memperlihatkan presentase pajak yang harus dibayarkan oleh masyarakat sebuah negara. Dari beberapa negara yang disurvei, ada diantaranya yang memiliki tarif pajak paling rendah. Negara mana sajakah? Berikut ini daftar negara dengan pajak paling rendah di dunia.

Daftar Negara dengan Pajak Paling Rendah di Dunia

Daftar Negara dengan Pajak Paling Rendah di Dunia

Brunei Darussalam
Tarif pajak di Negara ini hanya 7.4%, selain itu negara ini juga memiliki populasi penduduk tidak lebih dari 500 ribu orang

Qatar
Daya saing negara ini berada di peringkat ke delapan belas. Qatar mampu mengalahkan negara produksi minyak lain namun tetap mempertahankan tarif pajak yang rendah.

Nilai pajak di negara Qatar hanya berkisar 11,3 persen. Negara dengan nilai pajak terendah kedua di dunia ini, juga merupakan negara dengan kekayaan minyak terbanyak kedua di dunia.

Macedonia
Walaupun negara ini memiliki tarif pajak yang rendah yaitu 12.9%, Macedonia ternyata masih memiliki masalah dalam bidang stabilitas nasional. Akses perusahaan untuk pendanaan juga masih sulit.

Selain itu, berdasarkan laporan IMF, Macedonia akan meningkatkan nilai pajaknya 2 kali lipat pada tahun ini, semenjak nilai pajaknya mencapai nilai terendah di tahun 2008.

Kuwait
Kuwait merupakan salah satu negara produsen minyak terbesar. Tarif pajak di Kuwait hanya 12.8%, nilai pajak ini sebenarnya pernah ditolak oleh IMF karena nilai pajak yang akan diterima tidak bisa meningkatkan kondisi finansial negara tersebut yang sedang jatuh.

Bahrain
Bahrain mungkin surga bagi para pengemplang pajak. Negara yang kaya dengan minyak ini menghitung besaran pajak hanya sebesar 13,5 persen. Bahrain bahkan tidak memberikan pajak terhadap pajak pendapatan, dan pajak penjualan.

Lesotho
Lesotho adalah salah satu negara miskin di dunia, tetapi memiliki pajak terendah dibandingkan negara-negara lainnya di benua Afrika. Selain itu, negara ini juga memiliki tarif pajak yang rendah dibanding negara di Benua Afrika lainnya yaitu hanya sebesar 13.6% saja.

Arab Saudi
Nilai pajak di negara ini hanya sebesar 15%. Raksasa minyak ini berhasil mempertahankan nilai pajaknya di angka yang rendah berkat pendapatan yang cukup besar di bidang penjualan minyak. Tetapi, dikhawatirkan Arab Saudi akan merugi karena harga minyak pun masih terbilang rendah.

Zambia
Pada awalnya pemerintah Zambia sempat menaikkan pajak di negara tersebut lebih dari 20%, sebelum akhirnya menurunkan kembali nilai pajaknya akibat protes dari gelombang masyarakat. Sehingga saat ini pajak di negara Zambia sebesar 14,8% baik untuk pajak pribadi maupun pajak perseroan.

Nah itulah beberapa daftar negara dengan pajak terendah di dunia. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

| Daftar Negara dengan Pajak Paling Rendah di Dunia

  • Trik Supaya Bos Menaikkan Gaji Tanpa Harus Diminta

    Bisnis,- Semua pegawai atau karyawan tentunya ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa...

  • Inilah Ketakutan Finansial dan Cara Mengatasinya

    Bisnis,- Hampir semua orang dewasa yang telah bekerja dan memiliki penghasilan memiliki ketakutan financial (keuangan). Mereka takut, apabila suatu saat tidak memiliki...

  • Ini Dia Profesi Tanpa Gelar Sarjana dengan Gaji Besar

    Bisnis,- Tak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa pendidikan tinggi akan menjamin gaji seseorang akan tinggi pula. Sejak masa kanak-kanak, tekanan teman...

  • Mengintip Gaya Hidup Mewah Ala Raja Arab Saudi

    Info Bisnis,- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan...