Apr 29 2016

Cermati Saham Pilihan Anda Ketika IHSG Berpeluang Naik

Bisnis.Ijomuda.com – Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Jumat minggu ini. Sentimen harga komoditas dapat memberikan pengaruh kepada gerak IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menjelaskan IHSG mencoba menggeser rentang konsolidasi selama level support dapat bertahan di 4.811. Beliau juga mengatakan, peluang IHSG untuk dapat kembali berjalan mendekati level resistance 4.907 akan terbuka lebar.

Cermati Saham Pilihan Anda Ketika IHSG Berpeluang Naik

Ujar William dalam ulasannya, Jumat (29/4/2016). “Saat ini harga komoditas yang mulai merangkak naik masih memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG,”. Ia menambahkan, menjelang pergantian bulan maka rilis data ekonomi akan lebih mempengaruhi gerak IHSG.

Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko menjelaskan pelaku pasar mulai optimistis dan percaya diri dengan melakukan aksi beli di saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua dapat membuat IHSG bergerak di atas kisaran 4.790.

Yuganur mengatakatan,”Bila hal ini dapat berlanjut maka arah berikutnya adalah pergerakan menuju resistance jangka pendek di 4.925,”.

Baca Juga: Tips Meraih Banyak Uang Tanpa Cape

Rekomendasi Saham

Yuganur memilih sejumlah saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Sedangkan William memilih saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI) untuk dicermati pelaku pasar. Pola perbaikan dalam jangka pendek dan menengah dapat digunakan sebagai kesempatan beli mengikuti kenaikan berikutnya di atas resistance psikologis Rp 2.775.

Ia merekomendasikan masuk saham PT Adhi Karya Tbk di level pertama Rp 2.645, level kedua Rp 2.595, dan cut loss point Rp 2.495.

| Cermati Saham Pilihan Anda Ketika IHSG Berpeluang Naik

  • Strategi Investasi yang Bikin Kekayaan Warren Buffett Bertambah

    Berita Bisnis,- Kekayaan Warren Buffett bertambah sekitar US$ 12 miliar pada 2016. Hal itu membuat dirinya mencatatkan keuntungan terbesar di AS berdasarkan...

  • 5 Langkah Anak Muda yang Jadi Investor Kelas Dunia

    Saat ini zaman sudah semakin berubah. Anak muda tak mau kalah dengan generasi tua. Seperti kelima anak muda yang jadi investor kelas...

  • Ikuti Cara Sukses Berinvestasi Saham Ala Warren Buffet

    Bagi Anda yang akan memulai usaha atau membuka bisnis baru dan juga investasi, salah satu modal untuk belajar hal mengenai itu semua...

  • 7 Negara yang Mengizinkan Jual Kewarganegaraan

    Hak kewarganegaraan penting sekali untuk penduduk suatu negara. Dengan hal ini, seseorang berhak untuk mendapatkan sesuatu yang telah dijanjikan negara dan mendapat...