Dec 6 2016

Ikuti Cara Sukses Berinvestasi Saham Ala Warren Buffet

Bagi Anda yang akan memulai usaha atau membuka bisnis baru dan juga investasi, salah satu modal untuk belajar hal mengenai itu semua adalah dari salah satu tokoh motivasiatau penyemangat yang bisa menginspirasi Anda, dan salah satunya adalah Warren Buffet.

Bagi seseorang yang berkutat di dunia saham, investasi dan bisnis namanya sangatlah tidak asing. Pengalaman dan kemahiran dalam menganalisa pasar serta investasi yang tinggi menjadi modal awal bagi seorang pebisnis. Maka dari itu, mari kita belajar cara sukses berinvestasi saham dari Warren Buffet.

Cara Sukses Berinvestasi Saham Ala Warren Buffet

Cara Sukses Berinvestasi Saham Ala Warren Buffet

Bersabar
Hal ini diperlukan karena sistem yang diterapkan Buffet bukanlah transaksi perminggu atau perbulan seperti yang dilakukan oleh para investor modern. Ia masih percaya bahwa investasi membutuhkan kesabaran dan juga kerja keras. Investasi berarti kerja keras dan jangka panjang, sehingga harus ekstra sabar. Bahkan, Buffet melakukan transaksi perdekade yang artinya dilakukan selama bertahun-tahun.

Perhatikan hal kecil
Buffett mengatakan bahwa makro bukanlah hal yang tidak penting, namun bukan juga prioritas. Usahakan fokus dan juga memperhatikan hal kecil. Bisnis yang akan berhasil tentu saja yang berkonsentrasi dan juga fokus pada satu dua poin utama. Jika semua dianggap penting dan berpengaruh, maka Anda kehilangan titik utama.

Lakukan bisnis bukan hanya investasi
Masuknya Anda sebagai investor menandakan Anda sudah siap menjadi pebisnis dalam dunia keuangan. Usahakan untuk lakukan bisnis, bukan hanya investasi dimana anda menyimpan uang masa depan Anda. Jika Anda hanya ingin investasi, maka keuntungan dan juga kesuksesan akan sulit di tangan.

Sumber daya manusia dan manajemen yang berkualitas
Dalam sebuah perusahaan pilar utamanya bukanlah Anda sebagai pemegang saham saja, melainkan manajemen dan sumber daya manusia di dalamnya. Buffett pasti akan menolak bekerja sama jika sebuah perusahaan tersebut terbiasa memainkan laporan keuangan agar terlihat baik dan menaikkan reputasi perusahaan.

Manajemen yang jujur justru akan membantu adanya evaluasi dan juga pengelolaan keuangan yang benar. Dia tidak akan menginvestasikan uangnya sebelum kedua faktor yaitu posisi kompetitif perusahan yang kuat dan manajemen yang hebat ada sekaligus pada suatu perusahaan.

Berkiprah sesuai kompetensi yang Anda miliki
Buffett mengatakan bahwa sebaiknya jika ingin sukses dan matang maka Anda berkiprah sesuai dengan kompetensi atau kemampuan Anda. Bukan berarti dalam dunia investasi Anda akan aman keluar dari zona keahlian yang dikuasai. Lebih baik lakukan sesuai kemampuan dan kompetensinya.

Jadi investor sukses membutuhkan waktu
Menjadi investor memang tidak mudah apalagi investor yang sukses seperti Waren. Membutuhkan waktu dan memakan berbagai pengalaman pahit maupun baik. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menjadi lebih sukses dibandingkan Waren di usia Anda sekarang ini.

Nah, itulah beberapa cara sukses yang bisa Anda ikuti. Memang tidak mudah dalam menggapai kesuksesan, namun dengan berusaha, jujur, berdoa dan bekerja keras kita pasti akan mampu mencapai kesuksesan itu. Yakinlah dengan apa yang sedang Anda usahakan.

| Cara Sukses Berinvestasi Saham Ala Warren Buffet

  • Strategi Investasi yang Bikin Kekayaan Warren Buffett Bertambah

    Berita Bisnis,- Kekayaan Warren Buffett bertambah sekitar US$ 12 miliar pada 2016. Hal itu membuat dirinya mencatatkan keuntungan terbesar di AS berdasarkan...

  • 5 Langkah Anak Muda yang Jadi Investor Kelas Dunia

    Saat ini zaman sudah semakin berubah. Anak muda tak mau kalah dengan generasi tua. Seperti kelima anak muda yang jadi investor kelas...

  • 7 Negara yang Mengizinkan Jual Kewarganegaraan

    Hak kewarganegaraan penting sekali untuk penduduk suatu negara. Dengan hal ini, seseorang berhak untuk mendapatkan sesuatu yang telah dijanjikan negara dan mendapat...

  • Deretan 5 Kasus Penipuan Investasi Terbesar di Dunia

    Dunia bisnis tidak luput dari kata investasi. Dengan berinvestasi maka kita bisa menumbuhkan kekayaan. Tetapi, Anda juga harus jeli dalam memilih produk...