Feb 10 2017

Berikut Ini Daftar Pesawat Terbesar dan Termahal di Dunia

Berita bisnis,- Mungkin selama ini kita hanya melihat atau memakai pesawat dengan ukuran standar, namun ternyata ada beberapa pesawat di dunia yang memiliki ukuran besar. Dilansir dari liputan6.com, terdapat beberapa pesawat yang memiliki ukuran besar. Dan berikut ini daftar pesawat terbesar dan termahal di dunia.

Berikut Ini Daftar Pesawat Terbesar dan Termahal di Dunia

Berikut Ini Daftar Pesawat Terbesar dan Termahal di Dunia

Airlander 10
Pesawat yang memiliki panjang 302 kaki dengan bentuk oval ini dibuat oleh Hybrid Air Vehicles. Awalnya, pesawat ini dibuat untuk proyek militer sebagai pesawat pemantau atau mata-mata. Namun, proyek itu terhenti secara tiba-tiba. Kemudian pesawat ini digunakan untuk mengantar barang hingga penumpang.

Maskapai pemilik pesawat ini mengaku sangat irit menggunakan pesawat Airlander 10 karena dapat menampung banyak barang sekaligus penumpang dalam sekali perjalanan.

Antonov An-225 Mriya
Pesawat ini didesain dan dibuat oleh Antonov Design Bureau pada tahun 1980 di Ukraina. Tujuan awalnya pesawat ini digunakan untuk sarana transportasi pesawat luar angkasa milik Rusia. Pesawat ini dapat terbang membawa muatan 640 ton dengan kecepatan maksimum 528 mph.

Airbus A380-800 milik Emirates Airline
Ini adalah salah satu maskapai Emirates Airline yang telah dimodifikasi agar dapat menampung 600 penumpang dengan layar hiburan di setiap kursinya. Pesawat ini berkecepatan 490 knots dan dikatakan bahwa pesawan ini memiliki ruang yang cukup luas dibandingkan pesawat lainnya. Harga pesawat ini senilai US$ 432 juta atau Rp 5.76 triliun.

Artikel terkait: Negara Produsen Kopi Terbesar dan Terbaik di Dunia

Boeing 747-8i milik Lufthansa
Pesawat yang diluncurkan pada Februari 2011 ini memiliki panjang 77 meter dan diakui sebagai yang terbesar pada jenis 747 lainnya. Pesawat ini dapat menampung 467 penumpang dengan kecepatan maksimal hingga 570 mph.

Pada Juni 2012, maskapai Lutfhansa membeli pesawat ini senilai US$ 351,4 juta atau Rp 4,69 triliun (US$ 1=Rp 13.350). Kemudian pada April 2013, maskapai Lutfhansa membuat rute dari Hong Kong ke Frankfurt menggunakan pesawat ini.

Boeing 747-400 milik Qantas Air
Boeing 747 merupakan salah satu jenis pesawat terkenal sejak tahun 1970. Pesawat ini telah digunakan oleh 700 maskapai di seluruh dunia.

Pesawat yang berkapasitas 524 penumpang ini dapat menempuh kecepatan hingga 567 mph. Selain itu, Boeing 747-400 ini juga yang pertama kali menggunakan winglets.

Apa kamu pernah nyobain salah satu pesawat terbesar diatas? Semoga Indonesia kedepannya punya juga yah. 😀

| Daftar Pesawat Terbesar dan Termahal di Dunia

  • 5 Pengusaha Wanita Muda Ini Bisa Menginspirasi Anda

    Untuk menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur di usia muda itu gak mudah bahkan jika dipikir-pikir engga mungkin, apalagi bagi seorang wanita. Hal...

  • Deretan Perusahaan Paling Tua Di Dunia

    Kesuksesan sebuah bisnis bisa diukur dari lamanya eksistensi bisnis tersebut beroperasi. Tidak hanya satu atau dua tahun lamanya, ada beberapa bisnis yang...

  • Membuka Peluang Usaha Makanan Ringan yang Prospektif

    Membuka usaha makanan ringan menjadi salah satu peluang bisnis yang tidak bisa Anda pandang remeh. Hal ini karena makanan ringan sangat digemari...

  • Daftar Negara yang Menjadi Langganan Pesawat Buatan RI

    Info Bisnis,- PT Dirgantara Indonesia (Persero) telah berhasil memproduksi beberapa jenis pesawat terbang. Produk hasil BUMN ini juga telah diekspor ke beberapa...