Oct 28 2016

7 Negara yang Mengizinkan Jual Kewarganegaraan

Hak kewarganegaraan penting sekali untuk penduduk suatu negara. Dengan hal ini, seseorang berhak untuk mendapatkan sesuatu yang telah dijanjikan negara dan mendapat perlindungan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun ternyata, ada 7 negara yang mengizinkan jual kewarganegaraan lewat jalur investasi. Negara-negara tersebut membuka peluang bagi investor asing untuk mengucurkan dana investasi di negaranya. Sebagai gantinya, investor tersebut pun diberi hak kewarganegaraan yang ada di negara tersebut.

Negara-Negara di Dunia yang Menjual Kewarganegaraan Lewat Investasi

7 Negara yang Mengizinkan Jual Kewarganegaraan

Cyprus
Negara ini menawarkan kewarganegaraannya dengan harga US$ 2.7 juta. Wilayah yang dimilikinya tidak cukup besar layaknya negara Eropa lainnya, namun Cyprus merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Sehingga, jika Anda berinvestasi sebesar US$ 2.7 juta di negara ini, maka pemerintah Cyprus akan memberikan kewarganegaraan sebagai gantinya. Sebagai warga negara Cyprus, Anda bisa mengunjungi 159 negara tana harus mengurus Visa.

Malta
Negara ini menawarkan kewarganegaraannya dengan harga US$ 1.25 juta. Negara yang berlokasi di laut mediterania ini merupakan salah satu negara dengan populasi terpadat di Uni Eropa. Malta memberikan segudang keuntungan bagi warga negaranya.

Sebagai negara anggota uni Eropa, warga negara Malta berhak untuk tinggal dan menetap di negara Uni Eropa lainnya tanpa keterbatasan visa dan masa tinggal.

Paspor Malta adalah yang terkuat nomor 8 di dunia dalam persoalan jumlah negara bebas visa. Paling tidak, ada lebih dari 160 negara yang bisa dikunjungi oleh warga negara Malta, termasuk diantaranya Amerika Serikat dan Kanada.

Saint Kits dan Nevis
Negara ini menawarkan kewarganegaraannya dengan harga US$ 250 ribu. Program investasi kewarganegaraan di negara ini telah berlangsung dari tahun 1984. Dan konon katanya negara Saint Kits dan Nevis adalah negara yang paling laris manis soal urusan paspor lewat jalur investasi. Keuntungan dari mengikuti jalur investasi ini adalah Anda tidak diharuskan untuk berkunjung atau mengikuti ujian kewarganegaraan Saint Kits dan Nevis.

Antigua dan Barbadu
Negara ini menawarkan kewarganegaraannya dengan harga US$ 200 ribu. Kedua negara ini termasuk kedalam negara kepulauan Karibia. Selain dengan berinvestasi, untuk mendapatkan kewarganegaraan kedua negara ini juga Anda diharuskan untuk tinggal menghabiskan 5 hari untuk mengunjungi negara tersebut. Memiliki paspor Antigua dan Barbadu bisa membuat Anda bepergian bebas visa ke 134 negara.

Saint Lucia
Negara ini menawarkan kewarganegaraannya dengan harga US$ 200 ribu. Negara ini terletak di kawasan Karibia dengan bahasa utama yaitu bahasa Inggris. Sebenarnya, negara ini memberikan beberapa pilihan yang bisa di ambil jika ingin mendapat kewarganegaraan diantaranya yaitu dengan berinvestasi US% 200 ribu atau membeli obligasi pemerintah dengan harga kurang lebih US$ 550 ribu dalam kurun waktu 5 tahun. Paspor Saint Lucia memberikan akses bebas visa ke 121 Negara, termasuk negara-negara anggota Schengen di benua biru.

Grenada
Negara ini menawarkan kewarganegaraannya dengan harga US$ 200 ribu. Program ini dimulai sejak tahun 2013. Setelah mendapatkan kewarganegaraan, Anda bisa bebas bepergian ke 135 negara tanpa harus mengurus visa.

Dominika
Negara ini juga terletak di kepulauan Karibia, untuk mendapatkan kewarganegaraan Dominika, Anda perlu untuk membuat sumbangan sebesar US$ 100 ribu untuk dana pemerintah atau berinvestasi US$ 200 ribu dalam bidang properti yang diajukan pemerintah. Warga negara Dominika berhak untuk bepergian ke 115 negara termasuk Inggris dan Hongkong.

Itulah negara-negara di dunia yang mengizinkan jual kewarganegaraan. Semoga bermanfaat

  • Trik Supaya Bos Menaikkan Gaji Tanpa Harus Diminta

    Bisnis,- Semua pegawai atau karyawan tentunya ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa...

  • Ini Dia Profesi Tanpa Gelar Sarjana dengan Gaji Besar

    Bisnis,- Tak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa pendidikan tinggi akan menjamin gaji seseorang akan tinggi pula. Sejak masa kanak-kanak, tekanan teman...

  • Mengintip Gaya Hidup Mewah Ala Raja Arab Saudi

    Info Bisnis,- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan...

  • Punya Banyak Teman Memudahkan Anda Cari Kerja

    Bisnis,- Zaman sekarang mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, namun bukan tidak mungkin juga Anda bisa lebih cepat memperoleh pekerjaan yang diidamkan...