Feb 1 2017

5 Pengusaha Wanita Muda Ini Bisa Menginspirasi Anda

Untuk menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur di usia muda itu gak mudah bahkan jika dipikir-pikir engga mungkin, apalagi bagi seorang wanita. Hal ini dikarenakan oleh banyaknya rintangan dan tantangan dari dalam maupun luar. Namun, untuk 5 pengusaha wanita muda ini bisa menginspirasi Anda dan membuktikan yang tidak mungkin bila dikerjakan secara sungguh-sungguh bisa menjadi hal yang mungkin.

5 Pengusaha Wanita Muda Ini Bisa Menginspirasi Anda

Sally Giovanny

Sally Giovanny
Muslimah cantik ini sudah memutuskan untuk berwirausaha sejak usianya 18 tahun. Awalnya Sally memulai bisnis dengan menjual batik khas Cirebon, produk batiknya ini ditawarkan dengan cara berkeliling pasar di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Hingga akhirnya, saat ini dia bisa menjual produknya secara online di eBatikTrusmi.com.

Selain itu, dia juga saat ini memiliki toko grosir batik Trusmi yang luasnya mencapai 1.5 hektar. Sally mengutamakan kualitas baik dengan harga yang sedikit lebih mahal untuk produk batik Trusmi-nya. Dan saat ini Sally telah mencetak rekor muri Toko Batik Terluas dan Termuda 22 Tahun. Sekarang bisnisnya sudah sangat berkembang dengan mempunyai 9 showroom di 5 kota di Indonesia, yaitu Cirebon, Bandung, Jakarta, Medan, dan Surabaya. Sally telah membuka lapangan pekerjaan untuk lebih dari 1.350 orang. Omzetnya sekarang sudah mencapai 700 juta per minggu.

Artikel Terkait: 5 Langkah Anak Mudah yang Jadi Investor Kelas Dunia

Laksita Pradnya Paramita

Laksita Pradnya Paramita
Awalnya wanita kelahiran Kebumen, 24 Maret 1995 ini secara tidak sengaja berjalan-jalan di pasar baru. Kemudian ia menemukan kaos kaki berkualitas dan model yang ia sukai. Karena menyayangkan harganya terlalu murah, dia berpikir untuk menjualnya sendiri. Februari 2014 Laksita mulai berjualan kaos kaki sendiri. Laksita mulai mencari supplier kaos kaki impor setelah melihat reaksi pasar yang bagus.

Empat bulan setelah itu, ia mulai memesan kaos kaki dengan desain khusus ke produsen lokal. Setelah modal terkumpul, Laksita mulai memproduksi kaos kaki sendiri. Ia menyulap kaos kaki menjadi produk kreatif dengan berbagai variasi motif dan karakter yang diminati oleh para remaja masa kini.

Ia memasarkan produknya secara online lewat Instagram dan Twitter dengan brand Voria Socks. Selain di Indonesia, kini produknya sudah masuk ke pasar luar negeri seperti Brunei, Malaysia, Amerika Serikat dan Australia. Awalnya Laksita memulai bisnis bermodalkan dana 45 ribu, kini omzetnya per bulan bisa mencapai 200 juta.

Nabila Samhana Bawazier

Nabila Samhana Bawazier
Berawal dari hobi mengoleksi sepatu, wanita cantik kelahiran Bogor ini memulai usaha sepatu dengan nama produk NSBWZ Lab (Nice Shoes Be Wonder Zhoe). Usahanya ini didirikan pada tahun 2011 yang bertepatan saat usianya menginjak 17 tahun.

Dari hobinya ini, kemudian Ayahnya menyarankan untuk membuat sepatu sendiri. Kemudian dia menemui pembuat sepatu custom made hingga membuka tempat produksi sendiri. Sepatu khusus wanita yang diproduksinya merupakan 100% asli buatan lokal.

Awalnya Nabila mempromosikan produknya secara online lewat ingstagram. Sekarang ia sudah memiliki outlet di Bogor dan omsetnya telah mencapai 60 juta perbulan.

Hafiza Elfira

Hafiza Elfira

Muslimah cantik ini merupakan mahasiswi Universitas Indonesia yang mendirikn Nalacity Foundation dan bisa membantu para penderita kista. Pengusaha muda berusia 25 tahun ini menjual produk hijab dengan memberdayakan ibu-ibu penderita kista di Sitanala Banten untuk menjahit manik-manik yang menjadi aksesoris jilbabnya.

Kini produk jilbab manik-maniknya memiliki nilai jual tinggi yang laris di pasaran. Hasil penjualannya digunaka untuk dana kesejahteraan mereka. Omzet perbulannya mencapai ratusan juta rupiah.

Rizka Romadhona

Rizka Romadhona

Pengusaha muda cantik ini menyadari adanya peluang usaha setelah mengetahui produksi talas di Bogor mencapai 200 ton per hari. Pada tahun 2011, Rizka kemudian mengolah menjadi kue yaitu lapis Bogor yang menjadi salah satu oleh-oleh khas bogor.

Awalnya, lapis Bogor kreasi Rizka sempat ditolak di berbagai tempat. Kini lapis Bogor menjadi kudapan dan oleh-oleh di setiap acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan pariwisata Bogor. Usaha kue kreasinya ini memperoleh dukungan dari instansi tersebut. Seiring dengan bisnisnya yang semakin maju, Rizka membuka gerai sendiri yang menjadi outlet utamanya. Setiap harinya Rizka mampu menjual hingga 3400 box lapis Bogor Sangkuriang.

Selain dari kelima inspirasi diatas, sebenarnya masih banyak lagi wanita-wanita muda yang sukses di usaha bisnis. Dan semoga kedepannya, kamu menjadi salah satu bagian dari wanita muda yang sukses yah ukhti. Semangat dan pantang menyerah, semoga sukses selalu untuk kita semua. Aamiin

| 5 Pengusaha Wanita Muda Ini Bisa Menginspirasi Anda

  • Trik Supaya Bos Menaikkan Gaji Tanpa Harus Diminta

    Bisnis,- Semua pegawai atau karyawan tentunya ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa...

  • Inilah Ketakutan Finansial dan Cara Mengatasinya

    Bisnis,- Hampir semua orang dewasa yang telah bekerja dan memiliki penghasilan memiliki ketakutan financial (keuangan). Mereka takut, apabila suatu saat tidak memiliki...

  • Ini Dia Profesi Tanpa Gelar Sarjana dengan Gaji Besar

    Bisnis,- Tak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa pendidikan tinggi akan menjamin gaji seseorang akan tinggi pula. Sejak masa kanak-kanak, tekanan teman...

  • Mengintip Gaya Hidup Mewah Ala Raja Arab Saudi

    Info Bisnis,- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan...