Dec 1 2016

5 Negara yang Menggunakan Metode Transaksi Non Tunai

Perkembangan teknologi yang semakin pesat di abad ke 21 ini memudahkan kita dalam melakukan berbagai aktivitas dan salah satunya yaitu dalam proses transaksi keuangan. Dengan adanya teknologi yang mutakhir, orang kini tidak lagi harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

Baca Juga: Bisnis ekonomi

Metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, mobile banking hingga transfer bisa menjadi pilihan. Penduduk di 5 negara ini lebih memilih menggunakan metode transaksi pembayaran non tunai. Bahkan pembayaran dengan uang tunai di negara ini pun sudah mulai ditinggalkan.

5 Negara yang  Menggunakan Metode Transaksi Non Tunai

5 Negara yang Menggunakan Metode Transaksi Non Tunai Perkembangan teknologi yang semakin pesat di abad ke 21 ini memudahkan kita dalam melakukan berbagai aktivitas dan salah satunya yaitu dalam proses transaksi keuangan. Dengan adanya teknologi yang mutakhir, orang kini tidak lagi harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, mobile banking hingga transfer bisa menjadi pilihan. Penduduk di 5 negara ini lebih memilih menggunakan metode transaksi pembayaran non tunai. Bahkan pembayaran dengan uang tunai di negara ini pun sudah mulai ditinggalkan. 5 Negara yang Menggunakan Metode Transaksi Non Tunai Negara mana sajakah yang sudah menggunakan metode transaksi pembayaran non tunai? Berikut ini daftar 5 negara yang menggunakan metode transaksi non tunai. Swedia Transaksi dengan menggunakan uang tunai telah menurun 3% dalam setahun ke belakang. Untuk membeli barang yang Anda inginkan, Anda harus menggunakan kartu pembayaran atau menggunakan online banking. Hal ini justru mampu menurunkan tingkat pencurian uang dari angka 110 ke 16 di tahun 2011. Norwegia Di negara ini Anda bahkan bisa membeli koran dengan menggunakan mobile banking. Beberapa bank asal Norwegia bahkan tidak memberikan uang tunai lagi pada nasabahnya. Denmark Hampir sepertiga dari populasi di Denmark menggunakan ponsel sebagai alat pembayaran. Lebih dari itu, toko pakaian, restoran, hingga SPBU boleh menolak pembayaran yang menggunakan uang tunai. Kanada 90% penduduknya lebih memilih untuk menggunakan transaksi non tunai. 70% pembayaran di Kanada kini dilakukan dengan menggunakan kartu. Korea Selatan Adalah satu dari sedikit negara di Asia yang penduduknya lebih memilih melakukan pembayaran secara non-tunai. Pemerintahnya bahkan memberikan keuntungan khusus bagi masyarakat yang memilih untuk menggunakan pembayaran non-tunai. Nah, jadi itulah kelima negara yang lebih memilih transaksi pembayaran dengan menggunakan metode non-tunai. Semoga Indonesia menjadi negara selanjutnya yang menggunakan dan memanfaatkan teknologi canggih sebagai metode pembayaran yang efektif. | 5 Negara yang Menggunakan Metode Transaksi Non Tunai

Negara mana sajakah yang sudah menggunakan metode transaksi pembayaran non tunai? Berikut ini daftar 5 negara yang menggunakan metode transaksi non tunai.

Swedia
Transaksi dengan menggunakan uang tunai telah menurun 3% dalam setahun ke belakang. Untuk membeli barang yang Anda inginkan, Anda harus menggunakan kartu pembayaran atau menggunakan online banking. Hal ini justru mampu menurunkan tingkat pencurian uang dari angka 110 ke 16 di tahun 2011.

Norwegia
Di negara ini Anda bahkan bisa membeli koran dengan menggunakan mobile banking. Beberapa bank asal Norwegia bahkan tidak memberikan uang tunai lagi pada nasabahnya.

Denmark
Hampir sepertiga dari populasi di Denmark menggunakan ponsel sebagai alat pembayaran. Lebih dari itu, toko pakaian, restoran, hingga SPBU boleh menolak pembayaran yang menggunakan uang tunai.

Baca Juga: Tips Belanja Online dengan Bijak Tanpa Kena Tipu

Kanada
90% penduduknya lebih memilih untuk menggunakan transaksi non tunai. 70% pembayaran di Kanada kini dilakukan dengan menggunakan kartu.

Korea Selatan
Adalah satu dari sedikit negara di Asia yang penduduknya lebih memilih melakukan pembayaran secara non-tunai. Pemerintahnya bahkan memberikan keuntungan khusus bagi masyarakat yang memilih untuk menggunakan pembayaran non-tunai.

Nah, jadi itulah kelima negara yang lebih memilih transaksi pembayaran dengan menggunakan metode non-tunai. Semoga Indonesia menjadi negara selanjutnya yang menggunakan dan memanfaatkan teknologi canggih sebagai metode pembayaran yang efektif.

| 5 Negara yang  Menggunakan Metode Transaksi Non Tunai

  • Trik Supaya Bos Menaikkan Gaji Tanpa Harus Diminta

    Bisnis,- Semua pegawai atau karyawan tentunya ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa...

  • Inilah Ketakutan Finansial dan Cara Mengatasinya

    Bisnis,- Hampir semua orang dewasa yang telah bekerja dan memiliki penghasilan memiliki ketakutan financial (keuangan). Mereka takut, apabila suatu saat tidak memiliki...

  • Ini Dia Profesi Tanpa Gelar Sarjana dengan Gaji Besar

    Bisnis,- Tak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa pendidikan tinggi akan menjamin gaji seseorang akan tinggi pula. Sejak masa kanak-kanak, tekanan teman...

  • Mengintip Gaya Hidup Mewah Ala Raja Arab Saudi

    Info Bisnis,- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 9 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan...