Jun 25 2016

10 Daftar Perusahaan Terbesar di Dunia Tahun 2016

Bisnis Online | Anda sudah tentu mengenal perusahaan besar di Indonesia, seperti MNC Group, Sidomuncul, Sinarmas, dan masih banyak lain. Bagaimana dengan perusahaan besar di dunia ? Tentu anda akan mengenalnya pula, karena produk dari perusahaan tersebut diekspor ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Lalu, perusahaan mana saja yang masuk ke jajaran Perusahaan Terbesar di Dunia ? Berikut penjelasan lengkapnya.

10 Daftar Perusahaan Terbesar di Dunia Tahun 2016

 

perusahaan terbesar di dunia tahun 2016

10. Toyota Motor

Perusahaan industri manufaktur dan otomotif ini ada di negara Jepang yang berdiri sejak tahun 1937. Kapitalisasi pasar (harga yang harus dibayar untuk membeli keseluruhan pasar atau termasuk perkalian saham) Toyota Motor sebesar US$ 177 miliar dengan penjualan US$ 235,83 miliar.

9. ExxonMobil

ExxonMobil yang menjadi salah satu perusahaan besar di Amerika dan menduduki peringkat ke-9 dalam daftar perusahaan terbesar di dunia ini berdiri tahun 1859 dalam industri operasi minyak dan gas. Kapitalisasi pasarnya sebesar US$ 363,3 miliar dengan penjualan US$ 236,81 miliar.

8. Apple

Perusahaan I-phone besar ini berada di peringkat ke-8 yang memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 586 miliar dengan penjualan mencapai US$ 233,27 miliar. Perusaan teknologi informasi yang berada di Cuppertino, Amerika Serikat sudah berdiri sejak 1976 dan pencapain luar biasa hingga 2016 saat ini.

7. Wells Fargo

Industri Perbankan yang berdiri sejak tahun 1852 ini, bermarkas di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Perusahaan besar ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 256 miliar dengan penjualan US$ 91,43 miliar.

Baca juga : Tempat Wisata Luar Negeri dengan Biaya Hidup Paling Murah

6. Bank of China

Seperti namanya, perusahaan perbankan ini terletak di Beijing, China yang berdiri sejak tahun 1912. Perusahaan yang menduduki peringkat ke-6 ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 145 miliar dengan penjualannya US$ 122,03 miliar.

perusahaan terbesar di dunia tahun 2016

5. JPmorgan Chase

JPmorgan Chase juga merupakan salah satu perusahaan dalam industri perbankan yang bisa menempati posisi ke-5 dalam daftar perusahaan besar di dunia. kiprahnya ini dimulai sejak tahun 1799 dengan markasnya di New York, Amerika Serikat. Dan untuk sekarang ini, perusahaan tersebut telah mendapatkan kapitalisasi pasar sebesar US$ 234,2 miliar dengan penjualan US$ 99,88 miliar.

4. Berkshire Hathaway

Jasa investasi terbesar yang berdiri sejak tahun 1955 ini bermarkas di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Perusahaan besar yang menempati tempat ke-4 dari 10 daftar perusahaan memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 360,1 miliar dan penjualan US$ 210,82 miliar.

3. Agricultural Bank of China

Bukan hanya Bank of China, Agricultural Bank of China yang menjadi industri perbankan yang sama-sama ada di Beijing China ini menduduki posisi ke-3 dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 152,7 miliar dan penjualan US$ 131,89 miliar.

2. China Construction Bank

Posisi kedua ditempati oleh insdutri perbankan China, China Construction Bank. Perusahaan ini berdiri tahun 1954 dengan markas besar di Beijing, China. Kapitalisasi pasar perusahaan ini sebesar US$ 162,8 miliar dan penjualan US$ 146,82 miliar.

1.ICBC (Industrial and Commercial Bank of China)

Di posisi teratas ditempati pula oleh industri perbankan China, ICBC. Perusahaan dengan kapitalisasi pasar US$ 198 miliar dengan penjualan US$ 171,08 miliar. ICBC udah dikenal luas di dunia yang berdiri sejak tahun 1984 dengan markas besarnya sendiri di Beijing, China.

Pencapaian perusahaan ke tahap yang luar biasa seperti sekarang ini tentu membutuhkan sistem dan kerja keras yang luar biasa.

  • Strategi Investasi yang Bikin Kekayaan Warren Buffett Bertambah

    Berita Bisnis,- Kekayaan Warren Buffett bertambah sekitar US$ 12 miliar pada 2016. Hal itu membuat dirinya mencatatkan keuntungan terbesar di AS berdasarkan...

  • 5 Langkah Anak Muda yang Jadi Investor Kelas Dunia

    Saat ini zaman sudah semakin berubah. Anak muda tak mau kalah dengan generasi tua. Seperti kelima anak muda yang jadi investor kelas...

  • Ikuti Cara Sukses Berinvestasi Saham Ala Warren Buffet

    Bagi Anda yang akan memulai usaha atau membuka bisnis baru dan juga investasi, salah satu modal untuk belajar hal mengenai itu semua...

  • 7 Negara yang Mengizinkan Jual Kewarganegaraan

    Hak kewarganegaraan penting sekali untuk penduduk suatu negara. Dengan hal ini, seseorang berhak untuk mendapatkan sesuatu yang telah dijanjikan negara dan mendapat...